Tempat Wisata Di Tana Toraja Yang Mengagumkan

Tempat Wisata Di Tana Toraja Yang Mengagumkan

Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan sudah dikenal secara luas hingga ke mancanegara. Tradisi dan budaya yang masih kental adalah daya tarik tersendiri dan masih di lakukan hingga saat ini.

Tana Toraja juga memiliki objek wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata di daerah lainnya, dan kami rangkum seperti di bawah ini,

Kete Kesu

Kete Kesu adalah desa wisata yang ada di Tana Toraja yang menjadi objek wisata karena memiliki pemandangan yang sangat menarik antara lain rumah adat Tongkonan yang berderet rapi dimana tempat ini dijadikanĀ  tempat untuk menyimpan mayat sebelum dikuburkan. Selain itu, di desa wisata ini juga terdapat bukit yang dipenuhi dengan benda purbakala yang berusia ratusan tahun. Kamu juga akan menamukan goa goa kecil yang berfungsi untuk menyimpan mayat tanpa dikubur.

Londa

Londa adalah sebuah makam yang ada di Tana Toraja, di tempat ini juga banyak di datangi untuk mendoakan arwah yang dimakamkan di tempat ini. Tempat ini memang memiliki kesan mistis, tempat ini di kelilingi pegunungan sehingga menciptakan udara yang sejuk dan dingin.

Batutumonga

Tana Toraja juga memiliki negeri di atas awan yaitu di Batutumonga, dimana kamu akan melihat hamparan awan yang luas yang terlihat sangat indah bagaikan lautan awan. Lokasi objek wisata ini berada diĀ  lereng gunung Sesean, 25 km dari kota Rantepao dan 10 km dari Lolai. Selain negeri di atas awan, kamu juga akan melihat pemandangan persawahan yang hijau membentang, langit yang membiru dan awan jika kamu berkunjung di pagi hari.

Kalimbuang Bori

Objek wisata ini adalah situ purbakala yang adad di daerah Bori yang katanya adalah kuburan dimana di tempat ini juga sering menjadi tempat upacara khusus kematian. Di tempat ini banyak di temukan batu batu yang berdiri dan menjadi unik karena menciptakan keeksotisan. Batu yang berdiri itu sebenarnya untuk mengikat hewan hewan yang akan di sembelih sebelum upacara berlangsung. Babi, sapi, kerbau dan anoa adalah jenis jenis hewan yang sering di gunakan untuk upacara adat.

Tongkonan Pallawa

Tongkonan Pallawa juga merupakan salah satu tempat yang sering di gunakan untuk upacara tradisi yaitu untuk menyimpan jenazah. Tongkonan di daerah Pallawa dibangun menyerupai rumah adat dengan atap berbentuk perahu, dan disamping Tongkonan digunakan sebagai lumbung padi.

Air Terjun 7 Tingkat

Objek wisata ini berjumlah 7 tingkat dengan keunikkan yang sesuai dengan namanya, yaitu 7 tingkat air terjun. Ketinggian air ditiap air terjun berbeda beda yang menghasilkan debit air terjun dengan volume yang cukup besar. Air yang ada di tempat ini cukup jernih, sehingga tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan.

Nah! Dari sekarang tentukan jadwal liburanmu untuk berkunjung ke Tana Toraja.

You May Also Like

About the Author: Creator